Tuesday 2 April 2013

Miss, Cerita Lagi Dong...!

pic: courtesy of http://www.rumirooms.com/
Sudah beberapa kali ini, saya bercerita sebelum shalat dzuhur. Sambil menunggu jamaah, supaya yang lambat-lambat masuk kelas mau lebih bersegera untuk masuk kelas dan bisa sama-sama mendengarkan cerita.Cuma cerita-cerita ringan saja sih, yang saya ingat dari buku kisah para nabi atau kisah teladan yang dulu sempat saya baca. Mereka memang antusias, ingin mendengar kisah-kisah lain yang belum mereka ketahui.
Tapi anak-anak sekarang, memang akses bacaan mereka juga luas. Kadang mereka berkomentar spontan, "Ah... ini cerita tentang itu kan?" atau cukup sekedar "Ah aku udah tahu..." Oke. Tapi ketika diminta melanjutkan cerita, mereka menolak mentah-mentah. Jadi? Mau mendengarkan miss Diah dulu-kah? Lain kali, besok-lusa, miss Diah akan minta kalian bergiliran untuk cerita. Tapi sekarang ini, miss Diah seringkali kejar durasi, supaya ceritanya nggak kepanjangan, supaya tidak banyak waktu belajar kalian terambil untuk kegiatan selingan cerita sebelum shalat yang dilanjut dengan shalat dan dzikir ini. So, untuk sementara ini, biarkan miss Diah dulu yang cerita ya, dan... anu saguru saelmu, tong ngaganggu ;)
Dan sekarang, saatnya untuk browsing lagiii, cari cerita yang kira-kira belum mereka dengar. Semoga ada hikmah dan ibrah yang bisa mereka ambil dari kisah-kisah yang mereka dengar ini. Insya Allah.

No comments: