Monday 11 February 2013

Ms.Maryam Menikah...!

Di hari ahad kemarin, 10 Februari 2013, Ms. Maryam melangsungkan pernikahan di tempat asalnya, kampung Bayongbong, Garut. Teman-teman Al Irsyad menghadiri pernikahan berombongan. Saya menumpang mobil sekolah, yang berkonvoi dengan satu kendaraan lain. Sementara teman-teman lain juga menyempatkan hadir baik dengan mobil maupun berboncengan di sepeda motor. Wow... Sebuah perjuangan luar biasa untuk menyaksikan pernikahan seorang teman. Ms. Maryam ini tentunya salah satu teman yang istimewa, hingga jauh-jauh pun, 30-an dari kami menyempatkan untuk hadir.
Kedua pengantin tampak bahagia, jelang masa depan dengan harapan untuk membentuk keluarga sakinah yang penuh barakah. Rangkaian upacara adat Sunda mengiringi prosesi akad nikah. Mulai dari sawer, injak bambu. Betul, injak bambu, bukan injak telur. Juga berbagai prosesi lain yang sarat filosofi. Pada intinya sih, semua itu berupa harapan serta doa agar pasangan suami istri ini diberi kelancaran, kemudahan dalam mengarungi bahtera rumah tangga. Mari kita ikut doakan. 
Baarakallaahu laka wa baraka 'alayka wa jama'a baynakuma fii khair.
Selama sepekan ini, Ms. Maryam akan mengambil cuti. Ini berarti, selama sepekan Ms. Maryam tidak akan hadir di sekolah. Diizinkan ya... ;)

1 comment:

Anonymous said...

Barakallahulakuma wabaraka alaikuma wajamaabainakuma fii khair